Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Menu Bekal Anak TK: 4 Sehat 5 Sempurna untuk Setiap Hari

Bekal untuk anak sekolah sangatlah bervariasi. Anda memiliki kebebasan dalam berkreasi dan mengkombinasikan beberapa bahan makanan yang mencakup 4 sehat 5 sempurna. Bahkan resep makanan yang bisa dijadikan inspirasi seperti resep di website charlieeats.com.

Menyiapkan bekal untuk anak sekolah, terlebih jika anak masih di jenjang TK menjadi hal yang cukup penting. Alih - alih jajan di luar yang tidak bisa dikontrol, Anda dapat membuat menu bekal anak sehat dan bergizi dengan bahan yang kaya akan gizi dan lebih higienis.

Dalam membuat bekal, Anda perlu menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Sebab di dalam pola makan tersebut, sebuah porsi makan dapat disesuaikan kadar gizinya mulia dari karbohidrat, lauk pauk yang meliputi protein dan sayuran, buah - buahan, serta susu.

Alasan perlunya menerapkan 4 sehat 5 sempurna pada bekal anak TK adalah agar gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan terpenuhi. Selain itu Anda bisa membuat menu dengan porsi yang pas sehingga anak terhindar dari risiko obesitas.

Ada banyak sekali ide menu bekal bergizi setiap hari yang bisa Anda buat untuk memenuhi kebutuhan anak. Ini bisa membantu Anda untuk membuat menu yang bervariasi sehingga tidak akan membuat anak menjadi bosan.

Ide Menu Bekal Anak TK dari Charlie Eats

Ide Menu Bekal Anak TK: 4 Sehat 5 Sempurna untuk Setiap Hari

Nasi Goreng + Telur/Daging Ayam Suwir + Timun + Susu UHT

Inspirasi menu bekal anak TK yang pertama adalah Nasi Goreng. Anda dapat membuat nasi goreng dengan gizi yang seimbang seperti menambahkan telur atau daging ayam suwir. Tambah sayuran seperti wortel atau kacang polong untuk pelengkap.

Berikan buah - buahan segar sebagai pencuci mulut seperti mentimun serta susu UHT yang tidak mengandung terlalu banyak gula.

Salad + Yogurt

Jika ingin resep mudah bekal anak TK, Anda bisa membawakan salad. Jika diperlukan Anda bisa menambahkan sumber karbohidrat seperti roti atau kentang serta protein seperti telur rebus.

Sementara itu untuk pelengkap, Anda bisa membawakan susu atau yogurt sesuai dengan selera anak. Buah seperti pisang atau anggur juga sangat cocok untuk dikombinasikan ke dalam salad yang Anda buat.

Roti Gandum Selai Kacang + Apel

Roti gandum juga bisa menjadi sumber energi untuk anak. Anda dapat membuat menu dengan mengkombinasikan bersama selai kacang yang kaya akan protein dan vitamin.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan susu dengan kadar gizi yang baik ke dalam kotak makan sesuai dengan selera si kecil.

Nasi Ayam Katsu + Brokoli + Semangka

Nasi ayam katsu tentu sangat menarik untuk dijadikan sebagai bekal anak TK. Inspirasi menu bekal anak TK ini bisa Anda modifikasi dengan menambahkan sayuran seperti brokoli.

Sebagai pencuci mulut, Anda bisa menambahkan irisan buah semangka segar dan ditemani dengan susu.

Sandwich Keju

Menu bekal yang pasti akan disukai oleh anak TK adalah sandwich keju. Menu ini sangat cocok dan cenderung lebih ringan untuk dimakan. Karbohidrat dari roti gandum dan protein dari keju bisa ditambahkan dengan isian alpukat atau selada.

Beberapa resep juga merekomendasikan bahan yang bisa menjadi isian dari sandwich seperti bawang bombay, sosis, smoked beef, dan masih banyak lagi. Ini bisa disesuaikan dengan bahan yang Anda miliki.

Beberapa ide menu di atas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk memenuhi kebutuhan energi anak. Anda juga dapat menemukan inspirasi bekal anak yang bervariasi dan bergizi lainnya di website Charlie Eats.

Posting Komentar untuk "Ide Menu Bekal Anak TK: 4 Sehat 5 Sempurna untuk Setiap Hari"