Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Surga Tersembunyi di Lombok yang Jarang Diketahui Wisatawan

Apakah Anda sedang mencari paket wisata Lombok? Nah, Anda telah berhenti di laman yang tepat!

Selain Gili Trawangan yang sudah populer, ternyata masih ada berbagai spot yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa bepergian ke Lombok bersama pasangan, keluarga, atau kawan-kawan terkeren.

Lantas, apa saja spot yang bisa dikunjungi? Tenang saja, Anda akan menemukan jawabannya hanya dengan scroll hingga akhir, ya!

Mengapa Harus Berwisata ke Lombok?

Sebagaimana pulau lainnya di Indonesia, Lombok memiliki pesonanya sendiri. Dari segi pariwisata, aspek yang paling ditonjolkan adalah keindahan alamnya.

Bagi Anda yang lelah dengan hiruk pikuk kota, mengambil paket wisata Lombok adalah pilihan yang baik. Mengapa begitu?

Keindahan alam yang ditawarkan oleh Lombok dapat membuat Anda rileks. Semula jenuh dengan pekerjaan, tapi di Lombok bisa segar kembali.

Selain itu, Lombok tak ubahnya dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Keramahan warganya akan membuat Anda merasa betah saat berlibur di sana.

7 Wisata Tersembunyi di Lombok

Surga Tersembunyi di Lombok yang Jarang Diketahui Wisatawan

Ada berbagai spot alternatif yang bisa Anda sambangi selain Gili Trawangan. Berikut adalah berbagai wisata tersembunyi Lombok:

1. Bukit Pergasingan

Lombok tidak hanya kaya dengan pantai, tapi juga perbukitan. Salah satu surga tersembunyi Lombok adalah Bukit Pergasingan. Namanya cukup unik, ya!

Di bukit ini, Anda bisa melakukan trekking atau pendakian sederhana. Namanya saja bukit, tidak akan seberat pendakian gunung. Total waktu pendakian membutuhkan waktu 4 jam, tapi akan impas saat mencapai puncaknya.

Menariknya, di puncak bukit, Anda bisa menyaksikan pemandangan apik dari landscape Lombok, mulai dari kawasan pantai hingga persawahan. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengagumi gagahnya Gunung Rinjani dari puncak Bukit Pergasingan.

2. Pantai Semeti

Anda jangan membayangkan pantai yang damai, karena Pantai Semeti menawarkan hal berbeda. Salah satu hidden gem Lombok ini memiliki landscape pantai yang cukup unik.

Di atas pasir pantai, Anda akan menyaksikan bebatuan yang mencuat ke permukaan. Sangat cocok untuk foto-foto “Instagramable”.

3. Air Terjun Mangku Sakti

Masih berhubungan dengan wisata air, Anda bisa mengunjungi air terjun ini. Untuk mencapainya, perlu waktu dua jam dari Lombok dan masih dilanjutkan dengan satu jam berjalan kaki.

Tapi, hanya sedikit turis yang bisa mencapai area ini. Sebab, areanya cukup susah. Tidak ada salahnya kalau Anda ingin mencoba ke sana. Percayalah, rasa lelah Anda akan terbayar dengan keindahan air terjun dan alam sekitarnya.

4. Pantai Nambu

Apakah ini adalah pantai tersembunyi di Lombok? Sebenarnya tidak terlalu tersembunyi, tapi masih jarang muncul ke permukaan. Adapun pantai ini berlokasi di Lombok Barat.

Walaupun pantai, di sini Anda juga bisa menyaksikan air terjun. Air yang mengalir berasal dari laut, sehingga bisa disebut sebagai “air terjun asin”. Selain itu, pantai ini cocok untuk berolahraga selancar berkat ombak laut yang besar dan menantang.

5. Tanjung Poki

Inilah salah satu spot wisata jarang dikunjungi Lombok. Di sini, air laut mengalir melalui tebing sempit dan menghasilkan suara kencang.

Aliran tersebut kemudian keluar dari lubang, sehingga mendorong air menjadi semburan setinggi 10 meter.

6. Gua Bangkang

Kalau ingin alternatif lain, Anda bisa menyambangi Goa Bangkang. Di dalamnya, mata Anda akan dimanjakan oleh keindahan stalaktit dan stalakmit yang sudah bertahan selama berabad-abad.

Tapi, Anda tetap harus hati-hati saat menyusuri bagian dalam gua. Di dalamnya kawanan kelelawar, pastikan tidak menyorotkan sinar atau melempari mereka dengan sesuatu.

7. Gili Kondo

Ingin beranjak ke daratan lain? Maka Gili Kondo adalah jawaban tepat. Lokasinya berada di Lombok bagian timur. Lebih tepatnya, Anda perlu menyeberang sebentar karena Gili Kondo berada di pulau terpisah.

Di pulau kecil ini, Anda bisa bersantai sejenak dengan berenang, snorkeling, atau bahkan sekadar berjemur di pantai.

Nah, demikianlah berbagai rekomendasi destinasi yang perlu Anda coba dengan paket wisata Lombok. Percayakan perjalanan Anda ke Lombok hanya dengan Joglo Wisata. Selain paket yang beragam, pelayanannya pun juara. Coba sekarang, yuk!

Posting Komentar untuk "7 Surga Tersembunyi di Lombok yang Jarang Diketahui Wisatawan"